Pilkades Serentak Kabupaten Sumba Timur, Polres Terjukan Ratusan Personel Pengamanan

Pilkades Serentak Kabupaten Sumba Timur, Polres Terjukan Ratusan Personel Pengamanan

Tribratanewssumbatimur.com - Pemungutan suara pemilihan kepala desa (pilkades) tahun 2021 di Kabupaten Sumba Timur hari ini serentak dilaksanakan di 99 Desa yang ada di Kabupaten Sumba Timur, Selasa (16/11/2021). 

Sebanyak 300 personel Polres Sumba Timur ditambah 20 personel BKO Polres Sumba Barat Daya dan 20 personel Brimob Subden 3 Den A Pelopor Sumba diterjunkan untuk melakukan pengamanan guna memastikan pelaksanaan Pilkades berjalan dengan aman dan lancar tanpa ada hambatan dan gangguan.

"Hari ini semua jajaran Polres Sumba Timur melaksanakan pengamanan Pilkades di 99 Desa yang ada di Kabupaten Sumba Timur. Pengamanan ini juga dibackup oleh Brimob dan Kodim 1601 Sumba Timur," Ungkap Kapolres Sumba Timur AKBP Handrio Wicaksono, S.I.K.

"Pemetaan, pengamanan dan pengawalan wilayah yang melaksanakan Pilkades telah telah kita lakukan sejak tahap penetapan calon, kampanye hingga ke penyaluran logistik ke TPS yang berada di Kantor Desa, dan hari ini dilakukan pengamanan saat pemungutan suara," Jelas Kapolres. 

Kapolres juga menjelaskan untuk desa yang di anggap rawan, telah di lakukan pemetaan dan dilakukan antisipasi agar tidak terjadi suatu yang tidak diinginkan dengan melakukan patroli tersebut.

 

ket : suasana pelaksanaan Pilkades di Desa Watupuda, Kec. Umalulu, Kab. Sumba Timur (dok.humas resST) 

 

"Dua hari sebelum pelaksanaan Pilkades, anggota sudah kita geser ke tiap - tiap Pos pengamanan untuk melakukan pengecekan serta himbauan kamtibmas," Kata Kapolres

"Harapan kami agar pada pelaksanaan Pilkades hari ini berjalan dengan aman dan lancar sehingga bagaimanapun hasil akhirnya dari pihak yang menang maupun yang kalah dapat menerima hasil akhir demi suksesnya pilkada damai di Kabupaten Sumba Timur," Ujarnya. 

 

*g26*