Polres dan Bhayangkari Sumba Timur Sambangi dan Beri Bantuan Korban Banjir

Polres dan Bhayangkari Sumba Timur Sambangi dan Beri Bantuan Korban Banjir

TribrataNewsSumbaTimur.com - Kapolres Sumba Timur AKBP Handrio Wicaksono, S.I.K, bersama Ketua Bhayangkari Cabang Sumba Timur Ny. Ratna Handrio memberikan bantuan Sembako untuk masyarakat korban bencana banjir di beberapa titik di Kota Waingapu, Rabu (7/4/2021).

"Hari Polres bersama Bhayangkari menyalurkan bantuan kepada warga korban banjir. Kami berikan bantuan langsung ke Posko dan rumah warga yang terdampak bencana," kata Kapolres.

Dalam giat sosial tersebut Polres dan Bhayangkari memberikan bantuan berupa beras sebanyak 600 kg, telur 100 pan, Mie 100 Dus serta kebutuhan lainnya.

Kapolres menyebutkan banjir yang menimpa di wilayah Sumba Timur sudah mencapai dada orang dewasa. Situasi ini membuat semua warga yang berada di kawasan tersebut harus mengungsi. 

“Ketinggian air mencapai dada orang dewasa, hal tersebut memaksa warga untuk mengunsi ke tempat yang aman dari bahaya banjir. Bantuan ini merupakan sumbangsih dari anggota Polres Sumba Timur untuk kemanusiaan,” ujar Kapolres.

Kapolres juga mengingatkan serta menghimbau masyarakat agar yang terkena musibah bencana banjir untuk tetap menjaga fisik dan tetap memperhatikan protokol kesehatan agar terhindar dari bahaya COVID-19.

 

*g26*