Polres Sumba Timur Gelar Press Release AKhir Tahun

Polres Sumba Timur Gelar Press Release AKhir Tahun

Tribratanewssumbatimur.com - Diakhir tahun 2016 Polres Sumba Timur, Nusa Tenggara Timur menggelar press release dengan insan pers di ruang Promoter Polres Sumba Timur, Jumat, (31/12/16) sore.

Dalam kegiatan press release tersebut Kapolres Sumba Timur Ajun Komisaris Besar Polisi Alfis Suhaili, SIK, MSi, yang didampingi Kasat Intelkam, Kasat Reskrim dan Kasat Narkoba, memaparkan kepada insan pers yang berjumlah 4 orang dari berbagai media cetak maupun elektronik,  terkait analisa dan evaluasi Kamtibmas yang terjadi selama tahun 2016 dibandingkan dengan tahun 2015.

secara umum untuk tindak pidana Tipikor dan pencurian ternak (curnak) yang menjadi perhatian masyarakat dipaparkan oleh Kapolres kepada wartawan. Pada Tahun 2016 sebanyak 6 kasus Korupsi berhasil diselesaikan oleh Polres Sumba Timur sedangkan kasus curnak diselesaikan 18 kasus dari 20 kasus yang dilaporkan, 2 kasus masih dalam tahan penyidikan.

Pada kesempatan tersebut Kapolres mengungkapkan tindak kriminal dan alaka lantas yang terjadi disebabkan oleh konsumsi minuman keras dan beberapa faktor antara lain faktor seperti kebutuhan ekonomi atau kondisi jalan di wilayah kabupaten Sumba Timur yang rusak dan tidak layak sehingga mengakibat lakalantas.

Diakhir acara Kapolres mengucapkan terima kasih kepada para Wartawan atas kerjasamanya selama ini dalam hal mengekspose kegiatan Polres Sumba Timur dan berharap terus menjalin kerja sama yang baik dengan Polres Sumba Timur. (pc26)