Polres Sumba Timur Gelar Vaksin Massal, Kapolres : Masyarakat Sangat Antusias

Polres Sumba Timur Gelar Vaksin Massal, Kapolres : Masyarakat Sangat Antusias

TribrataNewsSumbaTimur.com -  Dalam rangka memperingati Hari Bhayangkara yang ke-75, Polres Sumba Timur menggelar vaksinasi Covid-19 secara massal sejak Kamis, (24/6/2021). Salah satu lokasi yang digunakan vaksinasi yakni di Aula Jananuraga Polres Sumba Timur.

Kapolres Sumba Timur AKBP Handrio Wicaksono, S.I.K mengatakan pelaksanaan vaksinasi masal ini guna menciptakan herd Immunity melawan virus Covid-19.

"Sesuai program pemerintah 1 hari 1 juta vaksin. Sebagai anggota Polri kita harus mendukung program oemerintah tersebut untuk melaksanakan percepatan Vaksin guna menciptakan kekebalan tubuh atau Herd Immunity," ujar Kapolres.

Ia juga menjelaskan dalam rangka Hari Bhayangkari ke - 75, Polres menyediakan 175 vial Vaksin jenis Sinovac untuk  1.750 jiwa dan 30 vial Vaksin Astrazeneca untuk 300 jiwa.

Kapolres menambahkan, “Prioritas utama penerima vaksin yaitu pelayan publik, lansia, dan para pelaku ekonomi, dan kami pun berkoordinasi dengan Dinas Kesehatan Kabupaten Sumba Timur untuk memperoleh data masyarakat yang belum menerima vaksin agar tidak tumpang tindih, warga yang belum terdata untuk menerima vaksin di bisa mengikuti vaksin di Polres” jelasnya.

"Sampai dengan saat ini beberapa titik lokasi vaksin termasuk di Mapolres Sumba Timur masyarakat sangat antusias menerima vaksin, ini menandakan masyarakat peduli akan kesehatan dan tentunya kegiatan ini berjalan tetap mematuhi prokes terkait Covid-19," kata Kapolres.


*g26*