Polres Sumba Timur Terima Tim Wasrik Itwasda Polda NTT

Polres Sumba Timur Terima Tim Wasrik Itwasda Polda NTT
Kombes Pol. Robert A. Sormin, S.I.K., lakukan arahan sebelum giat Wasrik. Jumat 28/10/22. Dok. Humas Res. ST

Tribratanewsst.com_ Tim Itwasda Polda NTT lakukan Pengawasan dan Pemeriksaan (Wasrik) dalam rangka Audit kinerja Tahap II Tahun 2022 dengan aspek Pelaksanaan dan pengendalian. 

Kedatangan Tim Itwasda yang di pimpin oleh Ketua Tim Kombes Pol. Robert A. Sormin, S.I.K., di sambut oleh Wakapolres Sumba Timur Kompol Muh. Arif Sadikin,S.H., bersama PJU Polres Sumba Timur dan Kapolsek Jajaran. Jumat 28/10/22.

Sebelum lakukan Audit, Kombes Pol. Robert A. Sormin, S.I.K., sampikan arahan kepada para Kabag, Kasat, Kasi, dan Kapolsek serta para Kaurmin. 

Dalam arahannya Ketua Tim Wasrik sampaikan bahwa kedatangan Tim Itwasda Polda NTT ini bukan untuk mencari-cari kesalahan tapi untuk memberikan penilain terhadap kegiatan opsnal dan pengelolaan keuangan. 

"Kami sampaikan bahwa kami datang bukan untuk mencari kesalahan tapi kami akan melihat dan memberikan penilaian terhadap kegiatan opsnal maupun pengelolaan keuangan." Ucap Kombes Pol Sormin. 

Selain itu Kombes Pol Sormin juga menambahkan bahwa jika saat pemeriksaan ditemukan kesalahan agar dapat diperbaiki. 

"Kami akan melihat baik itu opsnal maupun keuangan berjalan dengan baik atau tidak, bila tidak sesuai kami akan jelaskan untuk diperbaiki dan saya harap ketika ada temuan benar-benar diperbaiki." Tambah Kombes Pol Sormin. 

Setelah Arahan kegiatan dilanjutkan dengan pemeriksaan terhadap aspek pelaksanaan dan pengendalian di bidang Operasional, Sumber Daya Manusia, Logistik dan Anggaran Keuangan. 

Selain Bagian, Satuan dan Seksi yang ada di Polres, Tim Wasrik juga lakukan uji petik terhadap 4 Polres Jajaran yakni Polsek Waingapu Kota, Polsek Pandawai, Polsek Umalulu dan Polsek Haharu. 

Tim dipimpin langsung oleh AKM TK. III Itwasda Polda NTT Kombes Pol. Robert A. Sormin, S.I.K., (Parik Garkeu) bersama Parik I Itbid I Itwasda Kompol Albert Y. Ndun, (Parik SDM), PS. Kasubbag Dumasanwas Itwasda AKP Anas (Parik Opsnal), PS. Parik III Itbid II Itwasda Ipda  Fitri Yuliana Lao, S.H. (Parik Logistik) dan Banum Itbid Itwasda Briptu Putu Yonathan Wira, K. S.Kom.(Sekretaris Tim). 052