Selama 14 Hari Kedepan Ada Operasi Zebra Turangga 2023, Ini Sasarannya..

Selama 14 Hari Kedepan Ada Operasi Zebra Turangga 2023, Ini Sasarannya..

Tribratanewsst.com_ Korps Lalulintas Polri menggelar Operasi Zebra selama 14 hari kedepan dimulai sejak hari ini senin 04 September 2023 sampai 17 September 2023 nanti.

Di Sumba Timur sendiri, kegiatan Operasi Zebra dimulai dengan Apel Gelar Pasukan yang dilaksanakan di Halaman Mako Polres Sumba Timur. Senin 04/09/23. Pagi.

Wakapolres Sumba Timur Kompol Muh. Arif Sadikin,S.H., bertindak sebagai pimpinan Apel Gelar Pasukan yang diikuti oleh Pasukan TNI - Polri, Pol PP, Dinas Perhubungan dan UPT Dinas Pendapatan dan Aset Daerah NTT Wilayah Kabupaten Sumba Timur.

Dalam Amanatnya Kompol Arif menyampaikan poin penting yang menjadi sasaran dalam Kegiatan Operasi yang dilakukan secara terpusat dan di Polda NTT dikenal dengan Sandi Operasi Zebra Turangga 2023.

Adapaun yang menjadi sasaran Operasi Zebra Turangga 2023 diantaranya yaitu :

  1. Pengemudi atau Pengendara kendaraan bermotor yang menggunakan Ponsel saat Berkendara;
  2.  Pengemudi atau Pengendara kendaraan bermotor yang masih dibawa umur;
  3.  Pengendara atau Pengemudi sepeda motor yang berboncengan lebih dari 1 (satu) orang;
  4. Pengendara sepeda motor yang tidak menggunakan Helm SNI dan Pengemudi Kendaraan Bermotor yang tidak menggunakan Sefety Belt;
  5. Pengemudi atau Pengendara kendaraan bermotor dalam pengaruh atau mengkonsumai Alkohol;
  6. Pengemudi atau Pengandara Kendaraan Bermotor yang melawan Arus;
  7. Pengemudi atau Pengendara kendaraan bermotor yang melebihi batas kecepatan.

Dengan Operasi Zebra Turangga 2023 ini diharapkan dapat mewujudkan dan memelihara Keamanan, Keselamatan Dan Kelancaran Serta Ketertiban Berlalu Lintas (Kamseltibcar Lantas) dan juga membangun budaya tertib Berlalu Lintas. 052