Solid dan tetap menjaga persatuan kamtibmas serta kerukunan beragama, pesan Kapolres Sumba Timur saat sambangi warga paguyuban Bima Dompu

Solid dan tetap menjaga persatuan kamtibmas serta kerukunan beragama, pesan Kapolres Sumba Timur saat sambangi warga paguyuban Bima Dompu

Tribratanewssumbatimur.com – Kabupaten Sumba Timur sebagai daerah terbuka yang strategis dengan keragaman Suku, Agama dan Ras tumbuh menjadi daerah terbuka yang berpotensi konflik yang tinggi. Memiliki daerah strategis dan terbuka ancaman seperti Radikalisme, Narkoba dan Premanisme berpotensi terjadi di Sumba Timur.

baca juga :

Bertemu KKSS Sumba Timur, Kapolres Sumba Timur bicara tentang potensi konflik jelang Pilkada

Hal tersebut menjadi salah satu pembahasan dalam kunjungan Kapolres Sumba Timur AKBP Victor M.T. Silalahi, SH,MH dengan tokoh dan warga paguyuban Bima Dompu kabupaten Sumba Timur dalam rangka penggalangan dan cipta kondisi menjelang Pilkada Gubernur 2018 yang akan datang serta upaya Polres Sumba Timur mendekatkan diri dengan masyarakat, Sabtu (18/11/17) malam.

Dalam pencegahan radikalisme dan bahaya Narkoba Kapolres sangat mengapresiasi silahturahmi Paguyuban Bima Dompu yang secara aktif melakukan pendataan terhadap masuk keluarnya warga dengan menerapkan sistem pengontorolan dan pengawasan serta memiliki administrasi yang baik.

[caption id="attachment_6532" align="aligncenter" width="933"] ( Foto : Dok. TBNST )[/caption]

Kapolres juga menyampaikan menjelang Pilkada Serentak yang akan di hadapi ditahun 2018 potensi perpecahan akan mungkin terjadi karna beda pilihan, yang juga dapat merusak tatanan hidup sosial bermasyarakat, oleh karna itu lewat kunjungan yang dilakukan oleh Kapolres beserta jajaran Polres Sumba Timur mengajak para warga Paguyuban Bima Dompu untuk selalu berperan aktif dalam menjaga keutuhan, persatuan serta rasa memiliki tanahh air ini .

Pesan dari Kapolres Sumba Timur kepada Warga Bima Dompu yang hadir, untuk tetap selalu solid dan tetap menjaga persatuan kamtibmas serta kerukunan beragama dan tidak mudah terpecah belah dan tidak mudah terprovokasi oleh isue - isue agama.

Kapolres pada akhir sambutanya mengharapkan kerjasama dari warga Sumba Timur untuk pro aktif dan memberikan output atau memberikan informasi kepada Polri dalam hal ini Polres Sumba Timur untuk tetap menjaga Sitkamtibmas yang kondusif.

Ketua Paguyuban Bima Dompu kabupaten Sumba Timur Abdul Malik Suden mengapresiasi kinerja Polres Sumba yang secara pro aktif menyambangi masyarakat jelang Pilkada yang rentang dengan berbagai isu-isu mengangu keamanan dan ketertiban masyarakat.

Kegiatan dihadiri oleh pengurus Paguyuban Bima Dompu kabupaten Sumba Timur, sesepuh dan tetua serta tokoh pemuda dan tokoh masyarakat Bima. (pc26)