Tekan Angka Penganguran Satuan Binmas Polres Sumba Timur Akan Laksanakan Pelatihan Satpam

Tekan Angka Penganguran Satuan Binmas Polres Sumba Timur Akan Laksanakan Pelatihan Satpam

Tribratanewssumbatimur.com - Kepala Satuan Pembinaan Masyarakat (Kasat Binmas) Polres Sumba Timur, Nusa Tenggara Timur Ajun Komisaris Polisi I Ketut Landra Budiana menyampaikan arahan kepada peserta pelatihan calon satpam di lapangan apel Mapolres Sumba Timur, Senin (18/7/2016).

Arahan yang disampaikan Kasat Binmas terkait persiapan pelaksanaan kegiatan pelatihan calon satpam yang rencananya akan dimulai selama 14 hari terhitung mulai tanggal 25 Juli 2016 di Polres Sumba Timur. Peserta pelatihan berjumlah 220 orang dan akan dilatih langsung oleh Instruktur dari Ditbinmas Polda NTT didampingi Personel Satuan Binmas Polres Sumba Timur.

“ saya berharap agar masing-masing peserta mempersiapkan diri selama seminggu terakhir ini baik persiapan fisik maupun finansial agar dapat mengikuti pelatihan dengan baik. Jaga kesehatan sebaik mungkin dengan berolahraga karena kegiatan pelatihan akan berlangsung selama dua minggu ke depan,” ungkapnya.

“ Demi menghemat biaya transportasi yang dibutuhkan rekan-rekan maka kegiatan pelatihan rencananya akan diadakan di Polres Sumba Timur dengan instruktur dari Ditbinmas Polda NTT, ”tambahnya.

Kegiatan Pelatihan bagi peserta Calon satpam diadakan untuk membantu masyarakat dalam mencari pekerjaan agar dapat menekan angka pengangguran yang semakin meningkat. *Naijeste*