TNI Polri di Sumba Timur Kerja Bhakti Bersama Untuk Cegah DBD dan Corona

TNI Polri di Sumba Timur Kerja Bhakti Bersama Untuk Cegah DBD dan Corona

Tribratanewssumbatimur.com - Gabungan personel Polres Sumba Timur dan Kodim 1601 Sumba Timur bersama masyarakat, melakukan kerja bakti terpadu bersama ‘Polri Peduli Lingkungan’ di Pasar Inpres Matawai, Sabtu (14/3/2020) pukul 07.00 wita.

Kegiatan diawali apel pagi yang dipimpin oleh oleh Kabag Sumda Polres Sumba Timur AKP Burhanudin dan dihadiri Oleh Waka Polres AKBP Vitalis N. Sobak, Para Kasat, Para Perwira dan anggota Polres Sumba Timur.

Personil TNI dan Polri bahu membahu membersihkan saluran air/selokan, tumpukan sampah yang berada di lokasi pasar untuk mengantisipasi tersumbatnya saluran air mengingat saat ini musim hujan.

[caption id="attachment_9857" align="aligncenter" width="300"] Kasi Propam Polres Sumba Timur, Aiptu Simon Sonlae saat membersihkan saluran yang tersumbat akibat sampah (Dok. Humas resST)[/caption]

"Kegiatan pembersihan lingkungan ini dilakukan untuk mencegah penyebaran DBD. penyakit DBD bisa timbul karena lingkungan yang kotor, genangan air dan sampah basah disekitar lingkungan," ungkap Wakapolres AKBP Vitalis N. Sobak.

"Selain DBD saat ini dunia sedang dilanda ancaman Virus Corona, untuk itu kami mengajak masyarakat untuk hidup bersih baik dari kebersihan diri maupun lingkungan," ujar Wakapolres.

Baca Juga : Polsek Umalulu dan Koramil Serta Masyarakat Bersih – bersih Lingkungan Untuk Cegah DBD

"Kegiatan ini juga dilakukan untuk meningkatkan solidaritas antara TNI dan Polri, sekaligus sebagai bentuk pelayanan kepada masyarakat dengan tujuan meningkatkan kesadaran masyarakat bahwa pentingnya lingkungan yang bersih untuk kepentingan bersama,” katanya.

Tambahnya, kedepan kegiatan-kegiatan sinergitas TNI Polri akan terus dilakukan di berbagai aspek, seperti olah raga bersama, kegiatan keagamaan maupun patroli bersama jelang pelaksanaan Pilkada serentak pada bulan September Tahun 2020.

*g26*