Vaksin Go To School, Polres Sumba Timur Sambangi SMKN 5 Waingapu, Target 500 Dosis Vaksin

Vaksin Go To School, Polres Sumba Timur Sambangi SMKN 5 Waingapu, Target 500 Dosis Vaksin

Tribratanewssumbatimur.com - Polres Sumba Timur menggelar Vaksin go to school di SMK Negeri 5 Waingapu, Rabu (20/10). Vaksin Covid-19 jenis Sinovac diberikan kepada pelajar. Kegiatan ini juga sebagai upaya mempercepat kegiatan belajar mengajar secara tatap muka agar segera terlaksana.

Kapolres Sumba Timur AKBP Handrio Wicaksono, S.I.K mengatakan, kegiatan Vaksin go to school ini, bekerja sama dengan Dinas Kesehatan Kabupaten Sumba Timur, dilakukan dalam mendukung percepatan vaksinasi untuk pencapaian kekebalan komunitas atau herd immunity.

"Ada 500 dosis vaksin yang disiapkan bagi pelajar yang di Gerai go to scholl SMK Negeri 5 Waingapu hari ini. Kegiatan ini adalah salah satu program Polres Sumba Timur guna mendukung program percepatan pemerintah yakni 1 juta Vaksin setiap hari," jelas Kapolres. 

"Kegiatan vaksinasi hari ini juga dibantu petugas tenaga kesehatan (Nakes) dari Sidokkes Polres Sumba Timur Bripda Nolan Kofalapada, Amd. Kep dan tenaga Nakes yang ditunjuk oleh Dinas Kesehatan Kabupaten Sumba Timur sebagai tenaga registrasi, screening dan vaksinator," kata Kapolres. 

Dalam kesempatan tersebut Bauryanmin Sidokkes Polres Sumba Timur Bripda Nolan Kofalapada, Amd. Kep, juga memberikan himbauan kepada para siswa dan siswi yang mengikuti kegiatan Vaksin agar tetap mematuhi prokes, walaupun sudah di Vaksin yaitu tetap menggunakan masker, menjaga jarak, Mencuci tangan, jauhi kerumunan dan mengurangi mobilitas.

 

*g26*