Wakil Bupati Pimpin Apel Gelar Pasukan Ops Samana Santa Turangga 2017

Wakil Bupati Pimpin Apel Gelar Pasukan Ops Samana Santa Turangga 2017

Tribratanewssumbatimur.com – Kepolisian Resor Sumba Timur, Nusa Tenggara Timur melaksanakan Apel Gelar Pasukan dalam Rangka Operasi Semana Santa Turangga 2017 di wilayah hukum Polres Sumba Timur, Rabu (5/4/17) pagi.

Dilaksanakan di lapangan Apel Polres Sumba Timur yang dipimpin oleh Wakil Bupati Sumba Timur Umbu Lili Pekuwali, ST, MT. Bertindak sebagai Komandan Upacara KBO Lantas Ipda Andhika Dimas P., STK dan Perwira Upacara Kabag Ops AKP Anthonius Mengga.

Sejumlah Pejabat dari Pemerintah Kabupaten Sumba Timur, TNI dan Polri hadir dalam apel gelar pasukan in diantaranya Wakil Bupati Sumba Timur, Kapolres Sumba Timur AKBP Victor M. T. Silalahi, SH, MH, Dandim 1601 Sumba Timur, Ketua Pengadilan Negeri Waingapu, Kepala Kejari Waingapu, Kasubden POM AL, Komandan Pos AL Sumba Timur, Kasubden 3 Den A Pelopor Sumba, Kadishub Kabupaten Sumba Timur, Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama dan Pejabat Utama Polres Sumba Timur dengan peserta apel terdiri atas bariban POM dan Pos AL, Brimob, Kodim 1601 Sumba Timur, Dalmas, Gabungan Staf, Lantas dan Gabungan Reskrim serta Intel

Dalam upacara tersebut Wakil Bupati membacakan amanat Kapolres Sumba Timur. Penekanan dalam amanat Kapolres yakni setiap anggota harus memaknai pelaksanaan tugas sebagai ibadah dan pelayanan kepada umat bukan pelaksanaan tugas rutin semata.

Dalam amanat Kapolres juga mengaharapkan agar terjalin komunikasi dan sinergi yang baik antara Polri dengan semua elemen masyarakat dalam mengamankan perayaan paskah.

Pelaksanaan Operasi Semana Santa Turangga 2017 akan dilaksanakan dari tanggal 7 April sampai dengan 21 April 2017. (pc26)