3 Residivis Curnak Terjaring Resmob Sumba Timur, 2 Masih Dalam Pengejaran

3 Residivis Curnak Terjaring Resmob Sumba Timur, 2 Masih Dalam Pengejaran
Team Resmob berhasil mengamankan salah satu terduga pelaku. Selasa 20/09/22

Tribratanewsst.com_ Team Resmob Polres Sumba Timur kembali lakukan pengungkapan sindikat pencurian hewan di wilayah Kecamatan Kahaungu Eti dan Umalulu. 

Kasus pencurian 14 ekor sapi yang terjadi di Padang Kotak Kawau, Kecamatan Kahaungu Eti pada tanggal 11 Agustus 2022 lalu, berhasil diungkap oleh Team Resmob Polres Sumba Timur. 

Pengungkapan bermula setelah Resmob Sumba Timur mendapat informasi tentang salah satu terduga pelaku yang akan kembali ke Waingapu menggunakan KM Egon, setelah sempat melarikan diri ke luar Pulau Sumba.

Team Resmob Polres Sumba Timur yang sudah menunggu di dermaga Nusantara Waingapu akhirnya berhasil lakukan penangkapan terhadap WAT alias Palla yang baru saja turun dari KM. Egon.Selasa 20/09/22.

Dari hasil interogasi terhadap Palla, kemudian didapatkan informasi bahwa Palla melakukan pencurian bersama dua orang rekannya yakni Ndeha dan Mesak. 

Palla juga kemudian mengakui bahwa sebelum  Sapi hasil curian yang kemudian dibawa bersama Ndeha dan LMJ ke Watupuda itu didapat dari HJK alias Hina dan LHB alias Banju.

Team Resmob yang di Pimpin Oleh Bripka Kristofel Tubulau S. bersama Kanit Reskrim Polsek Kahaungu Eti Aipda Septi S. Tafetin kemudian bergerak ke Desa Matawai Maringu dan berhasil mengamankan HJK dan LHB.

Dari hasil penangkapan ini, Resmob Polres Sumba Timur kemudian melanjutkan pencarian terhadap terduga Pelaku LMJ dan Ndeha sampai Pukul 03.40 Wita namun kedua terduga Pelaku belum berhasil ditemukan. 

Ketiga Terduga Pelaku yang berhasil ditangkap kemudian di bawa ke Mako Polres Sumba Timur untuk dimintai keterangannya. 

Dari para Terduga pelaku didapatkan informasi bahwa salah satu dari kedua Terduga pelaku yang belum berhasil ditemukan yakni LMJ yang merupakan Aparat Pemerintah Desa sebagai Kaur Umum adalah otak dari kasus pencurian ini.052