Antisipasi Karhutla, Polsek Pahunga Lodu Door To Door Ke Rumah Warga Sampaikan Pesan Kamtibmas

Antisipasi Karhutla, Polsek Pahunga Lodu Door To Door Ke Rumah Warga Sampaikan Pesan Kamtibmas

Tribratanewssumbatimur.com – Mengantisipasi Kebakaran Hutan dan Lahan (Karhutla) Kapolsek Pahunga Lodu, Polres Sumba Timur, Nusa Tenggara Timur Inspektur Polisi Dua Jumaeni bersama personel Polsek Pahunga Lodu melaksanakan kegiatan sambang door to door ke rumah warga, Jumat (9/9/16) untuk menyampaikan pesan kamtibmas berkaitan dengan hal tersebut.

Dalam kegaitan tersebut kapolsek memberikan himbauan kepada warga  masyarakat agar dalam bercocok tanam, berkebun membersihkan lahan atau membuka lahan baru tidak dengan cara membakar.

Kapolsek menyarankan agar warga menggunakan sarana yang ada dan tehknologi tepat guna dalam pembukaan lanah baru dan tata cara pengolahan yang baik dan tidak merusak lingkungan.

“ Kelalaian biasanya terjadi jika kita membakar sampah sembarangan, membuang punting rokok di tempat yang mudah terbakar. Kemudian unsur kesengajaan lainnya seperti warga yang membuka lahan baru dengan cara membakar dapat mengakibatkan bahaya yang besar,” ungkapnya

Pesan yang disampaikan oleh kapolsek kepada warga agar antisipasi dan lakukan langkah-langkah cepat bila terjadi kasus kebakaran hutan dan lahan agar api tidak meluas ke lahan lainnya. (pc26)