Gelar Operasi Antik Turangga 2016, Polres Tangkap Pengguna Narkoba

Gelar Operasi Antik Turangga 2016, Polres Tangkap Pengguna Narkoba

Tribratanewssumbatimur.com - Tim Operasi Antik Turangga 2016 yang dipimpin oleh Kasat Narkoba Polres Sumba Timur Iptu I Gusti Ngurah Bambang Ariawan melakukan penyergapan transaksi Narkoba, Sabtu (6/2/2016) sekitar pukul 17.00 WITA di jalan Jendral Sudirman, Kelurahan Hambala, Kecamatan Kota Waingapu, Kabupaten Sumba Timur.

Berawal dari informasi masyarakat bahwa akan ada transaksi Narkoba kemudian tim melakukan pemantauan dan pengintaian sampai pada pukul 21.00 WITA Tim melakukan penyergapan terhadap tersangka HI (34 tahun). Dalam penyergapan tersebut turut diamankan barang bukti berupa 1 buah plastik klip yang diduga berisi shabu-shabu, 1 buah bong/alat hisap, 1 buah pipet kaca, 1 buah jarum suntik, 1 buah sedotan plastik takar, 1 buah korek api gas, 4 buah batang cotton bumt, 1 buah hanphone merk Nokia warna merah, 1 buah hanphone merk Xiaomi warna putih.

Berdasarkan temuan tersebut kemudian tersangka dibawa ke RSU Umbu Rara Meha Waingapu untuk dilakukan tes urine dan dari hasil tes urine tersangka mengandung zat Methamphetamine dan Amohetamine sehingga tersangka dan barang bukti tersebut dibawa ke Mapolres Sumba untuk dilakukan proses Penyidikan lebih lanjut. Operasi Antik Turangga 2016 dilaksanakan dari tanggal 5 s/d 18 Februari 2016 dengan sasaran Narkoba. (*abadent26)