Kapolsek Haharu Ingatkan Orang Tua Tentang Pergaulan Anak Pada Saat Hadiri Pelaksaan Pengumuman Kelulusan SMP

Kapolsek Haharu Ingatkan Orang Tua Tentang Pergaulan Anak Pada Saat Hadiri Pelaksaan Pengumuman Kelulusan SMP

Tribratanewssumbatimur.com – Kepala Kepolisian Sektor Haharu, Polres Sumba Timur, Nusa Tenggara Timur, Inspektur Polisi Satu I Made Murja menghadiri pelaksaan pengumuman kelulusan tingkat SMP/MTs di SMP Negeri 1 Haharu, Sabtu (11/06/2016).

Kapolsek menyampaikan kepada orangtua yang hadir agar mereka lebih memperhatikan anak-anaknya dengan siapa bergaul baik itu di lingkungan sekolah maupun lingkungan rumah karena pada masa seperti ini anak-anak yang beranjak dewasa sedang dalam proses pencarian jati diri jika salah bergaul akan berdampak negatif di kemudian hari.

" di era modern seperti ini anak-anak mencari informasi dalam bentuk apapun karena sekarang pertumbuhan tekonologi sangat cepat, contohnya handphone mereka bisa mencari info apapun dalam hitungan detik, bisa saja anak mengakses info-info yang belum sesuai dengan usianya, disinilah butuh peran peting orang tua dalam mengawasi anaknya," imbuhnya.

Kapolsek juga menyarankan agar para orang tua murid jangan memutus jenjang sekolah anak sampai SMP saja tetapi harus melanjutkan ke jenjang yang lebih tinggi. Penyalagunaan Narkoba dan Pelecehan Seksual juga disampaikan pada kesempatan tersebut.

Dari hasil pengumuman kelulusan siswa SMP Negeri 1 Haharu 78 orang siswa yang mengikuti ujian dinyatakan lulus 100 %. (pc26)