LAGI DAN LAGI , BUSER SUMBA TIMUR UNGKAP KASUS PENCURIAN SEPEDA MOTOR

LAGI DAN LAGI , BUSER SUMBA TIMUR UNGKAP KASUS PENCURIAN SEPEDA MOTOR
Kanit buser dan anggota, mengamankan terduga pelaku MNL serta BB Sepeda motor Curian di Mapolres ST ( Foto. Dok. Buser)

 

Tribratanews ST_ Waingapu –“ Lagi dan lagi tindak kriminal terjadi diwilkum Polres Sumba Timur, Kasus pencurian sepeda motor hampir sering terjadi diwilayah ini. Tidak berhenti disitu saja, Upaya dan kerja keras Polisi  dalam Hal ini Unit Buser Sumba Timur kembali Mengungkap dalang dan pelaku tindak Kriminal tersebut.

 

Minggu,15 Mei 2022 sekira pukul 17.30 Wita, Tim BUSER Satreskrim  Polres Sumba Timur dengan di pimpin BRIPKA CHRISTOVEL TUBULAU  berhasil mengungkap kasus  pencurian tersebut dan tuurut diamankan diiduga Pelaku Pencurian beserta barang bukti Sepeda Motor merk Yamaha Jupiter-Z.  Pengungkapan kasus Pencuriaan Sepeda motor ini, merupakan  respon polisi terhadap pengaduan masyrakat terkait curanmor yang terjadi di komplek Pemda Kabupaten Sumba Timur yang terjadi pada hari Kamis tanggal 5 Mei 2022 sekira pukul 14.30 Wita, yang dituang dalam Laporan Polisi :                            LP-B/123/V/2022/SPKT/RES SUMTIM/POLDA NTT, tanggal 10 Mei 2022 tentang pencurian sepeda motor . UNIT BUSER  SEDANG MENCOCOKAN DATA NOMOR MESIN DAN NOMOR RANGKA KENDARAAN (Foto. Dok Buser)

Teridentifikasi terduga pelaku pencurian tersebut berinisial MNL alias NSR , pria kelahiran melolo ini berdomissili disekitar kota Waingapu. Terduga  ini pula teridentifikasi merupakan merupakan residivis kasus pencurian pada tahun 2014 dan terduga ini pula sudah beberapa kali  diamankan petugas terkait kasus pencurian Handphone.

Tanpa  melakukan perlawanan , MNL digelandang petugas menuju Mapolres Sumba Timur untuk mempertanggungjawabkan perbuatannnya , dan guna menjalani proses penyidikan lebih lanjut. Turut diamankan pula bersama dengan terduga  Satu unit ranmor R2 meek Yamaha Jupiter Z warna Biru - silver, tanpa TNKB, dengan nomo rangka MH32P20016K062***, nomor mesin 2P2-06***.


Kasat Reskrim Iptu Salfredus Sutu.,S,H, melalui Kanit buser Bripka Christovel Tubulau  menjelaskan bahwa setelah mengumpulkan informasi dan melacak keberadaan terduga pelaku dan barang bukti, Tim langsung bergerak menuju TKP. Dan sesaat sampai di TKP terduga tidak melakukan perlawanan terhadap petugas.  Dan saat ini terduga pelaku dan Barang bukti (Bb) sudah kita amankan,  terduga pelaku selanjutnya akan diserahkan ke ke Unit Penyidik ​​Pidum untuk menjalani proses penyidikan selanjutnya, jelas Bripka Christovel. Kita Akan terus dalami kasus ini dan coba kita kembangkan jangan sampai mereka punya jaringan, dan kita berusaha mengungkap semua tindak pidana diwilayah ini,  tutup Mas Chris.(JOLA)