LOYO..??? TIDAK ADA DALAM KAMUS BHABINKAMTIBMAS

LOYO..??? TIDAK ADA DALAM KAMUS BHABINKAMTIBMAS
LOYO..??? TIDAK ADA DALAM KAMUS BHABINKAMTIBMAS

Tribratanewsst _ Sebagai Pilot Project, Bhabinkamtibmas merupakan Produk unggulan Polri saat ini. Bersinergi dengan TNI dan Unsur lain dilapangan sangat membantu giat bhabin dilapangan guna menjamin keamanan dan ketertiban dilingkungan wilayah binaanya.

Sebagai Agen of Change, sudah tentu perubahan harus dimulai dari diri Bhabin itu sendiri dan setelahnya baru membentuk mental warganya. Mengedapan presisi, bhabinkamtibmas dituntut untuk selalu berada diwilayah binaan, wilayah pantauan dan wialatmyah sentuhan. Harus selalu mengetahui perkembangan dan terjun langsung apabila mendapat pengaduan.

Selain menjalankan TUPOKSI sebagai anggota Polri ,  " TREACER COVID 19 " begitulah tulisan yang ada pada lengannya,tentu saja beban itu bertambah. Tugas tracer tak sesingkat sebutannya. Ia menjadi garda terdepan penanggulangan COVID-19 dengan melacak kontak erat pasien positif virus Corona hingga memetakan klaster penyebaran. Beban maupun tanggung jawabnya berlapis.

Giat sambang desa merupakan salah satu tugas rutin Bhabinkamtibmas yakni dengan melaksanakan kunjungan kepada masyarakat binaannya untuk menjalin silaturahmi yang lebih erat dan menyampaikan pesan-pesan kamtibmas serta mencari informasi yang berkembang di masyarakat agar tercipta situasi kamtibmas yang aman dan kondusif. Saat ini Bhabin lebih dioptimalkan mencegah penyebaran covid serta mengajak warga mematuhi prokes,mengajak warga untuk Vaksin dan memantau langung kegiatannya.


"Hahahaha....(tertawa) Loyo??? Tidak ada dalam Kamus Bhabinkamtibmas, sekelumit pernyataan ikhlas yang terlontar sembari bercanda."BRIPKA SEPRIANUS PADARANGGA" atau lebih dikenal dengan Pak SEPHA, adalah salah satu contoh bhabinkamtibmas pembina Kelurahan Maulumbi yang tidak kenal lelah kunjungi warganya.

Kunjungan Kerja Gubernur NTT Sabtu,12 /2/2022 kewilayah sentuhannya (Kel.Lambanapu),tidak sedikitpun rasa lelah tersirat dirautnya. "Bhabin itu Selalu Siaga, Loyo itu tidak ada dalam kamus bhabinkamtibmas" tuturnya disela-sela kegiatan pengamanan kunjungan tersebut.Bhabinkamtibmas bersinergi dengan TNI(Babinsa) didukung personel Polres Sumba Timur melakukan giat pengamanan dan imbauan agar selalu mengedepankan PROKES.

Seperti halnya yang dilakukan Pak Sepha,Para  Bhabinkamtibmas Kecamatan Kota dan Kecamatan Kambera turut serta dalam kegiatan tersebut, guna membantu dan melancarkan kegiatan tersebut.


Dengan hadirnya Bhabinkamtibmas di tengah-tengah masyarakat mendapat respon yang positif dari masyarakat  mudah-mudahan dengan kegiatan yang dilaksanakan Bhabinkamtibmas dalam keadaan aman dan kondusif.

"Pantang pulang sebelum tuntas" semangat  Pak Sepha dan Rekan - rekan Bhabinkamtibmas, Jaga Kesehatan, Keluarga menanti di rumah.(*JOLA*)

Luar biasa...

Salam Sehat

#CegahSebaranPandemi
#Kunjungi Sentra Vaksinasi