Modus lama, Moke disembunyikan dalam tas penumpang berhasil diamankan Satresnarkoba Polres Sumba Timur

Modus lama, Moke disembunyikan dalam tas penumpang berhasil diamankan Satresnarkoba Polres Sumba Timur

Tribratanewssumbatimur.com – Meminimalisir tindak kejahatan terjadi serta mengantisipasi peredaran minuman keras (miras) terutama miras lokal, Satresnarkoba Polres Sumba dibawah pimpinan Kasat narkoba Iptu Putu Pariada melaksanakan kegiatan Kepolisian yang ditingkatkan (K2YD) dengan melaksanakan operasi di dermaga Fery Waingapu, Jumat (20/10/17) malam.

Kegiatan yang dilakukan bersama KP3 Laut waingapu tersebut dipusatkan kepada barang bawaan yang dibawa oleh penumpang yang turun dan yang akan naik dari kapal Fery tersebut. Dari hasil pemeriksaan  petugas berhasil menemukan miras jenis Moke yang dibawa oleh penumpang.

[caption id="attachment_6294" align="aligncenter" width="933"] Satresnarkoba dan KP3 Laut melaksanakan pemeriksaan barang bawaan ( Foto : Dok. Humas )[/caption]

“ modus yang digunakan oleh pelaku ialah modus lama yang biasa digunakan yakni miras lokal di masukan kedalam tas penumpang ataupun kardus untuk mengelabui petugas,” jelas kasat Narkoba Iptu Putu Pariada.

Akibat atau efek dari minuman keras sering mendatangkan suatu tindakan kriminal. Salah satu dampak negatif akibat konsumsi miras yakni tingginya kecelakaan lalu lintas, pengendara di bawah pengaruh alkohol yang berujung pada kecelakaan tunggal, menabrak pejalan kaki, atau pun menabrak pengendara lain di jalan umum. (pc26)