Patroli Cipkon, Samapta Polres Sumba Timur Bubarkan Lomba Lari

Patroli Cipkon, Samapta Polres Sumba Timur Bubarkan Lomba Lari

Tribratanewsst.com_ Satuan Samapta Polres Sumba Timur terus lakukan patroli dialogis cipta kondisi di wilayah hukum Polres Sumba Timur. Sabtu 16/03/24.malam.

Giat patroli dilakukan di seputaran Kota Waingapu dengan sasaran tempat keramaian dan kerumunan masyarakat di malam hari.

Kapolres Sumba Timur AKBP Fajar Widyadharma L. S.,S.I.K., melalui Kasat Samapta AKP Heribertus Sidi,S.AP., sampaikan bahwa giat patroli dilaksanakan untuk menutup kesempatan terjadinya gangguan kamtibmas.

"Giat patroli malama ini guna menutup kesempatan  dan waktu bagi berkembangnya ancaman gangguan kamtibmas yang berpontensi pada perbuatan tindak pidana." Ucap AKP Hery.

Dilanjutkan AKP Heri bahwa saat melaksanakan patroli Timnya mendapat informasi adanya lomba lari yang dilaksanakan di jalan A. Yani tepatnya depan Taman Sandalwood. 

"Mendapatkan laporan, kami kemudian langsung bergerak ke lokasi dan membubarkan sekelompok pemuda yang sedang lomba lari di jalan umum." Lanjut AKP Heri. 

Pembubaran dilakukan kerena sangat mengganggu arus lalu lintas dan juga dapat menimbulkan terjadinya hal-hal yang tidak diinginkan. 

Kepada masyarakat  juga dihimbau secara persuasif agar tidak melakukan aktivitas ditempat umum sampai jam larut malam dan tidak mengkonsumsi minuman keras sehingga dapat mengganggu ketertiban. 052