Polres Sumba Timur Gelar Lat Pra Ops Samana Santa Jelang Pengamanan Hari Raya Paskah 2024.

Polres Sumba Timur Gelar Lat Pra Ops Samana Santa Jelang Pengamanan Hari Raya Paskah 2024.
Pelaksanaan Lat Pra Ops Samana Santa Turangga 2024.

Tribratanewsst.com_ Jajaran Polda Nusa Tenggara Timur termasuk Polres Sumba Timur akan melaksanakan Operasi Samana Santa yang akan dilaksanakan secara serentak dalam rangka pengamanan Hari Raya Paskah 2024.

Guna mempersiapkan pelaksanaan Operasi, Polres Sumba Timur menggelar kegiatan Latihan Pra Operasi (Lat Pra Ops ) Samana Santa 2024 yang dilaksakan  di Gedung Multimedia Sanika Satyawada Polres Sumba Timur. Senin 18/03/2024 pagi.

Wakapolres Sumba Timur Kompol Muh. Arif Sadikin,S.H., saat membuka Lat Pra Operasi menyampaikan bahwa tujuan dilakukannya Lat Pra Ops ini guna memberikan pembekalan jelang pelaksanaan Operasi agar dapat berjalan dengan baik. 

“Dengan adanya Pelaksanaan Lat Pra Ops ini diharapkan anggota yang terlibat dalam pengamanan Perayaan Paskah dapat melaksanakan tugas dengan baik dan memberikan rasa aman kepada masyarakat yang melaksanakan kegiatan iabadah.” Ucap Kompol Arif.

Ditempat yang sama Kabag Ops Polres Sumba Timur AKP Beri B. Y. Nathaniel,S.H., menyampaikan bahwa Operasi Samana Santa dengan sandi Operasi Samana Santa Turangga 2024 akan dilaksanakan selama 14 hari.

“Operasi Samana Santa Tutangga 2024 akan dilaksanakan selama 14 hari terhitung mulai tanggal 20 Maret 2024 sampai dengan 04 April 2024.” Ucap AKP Beri.

Dilanjutkan AKP Beri bahwa dalam pelaksanaan Operasi Samana Santa Turangga 2024 ini Polres Sumba Timur akan melibatkan Personil Polres Sumba Timur yang terikat dalam beberapa Satuan Tugas yaitu Satgas Preemtif, Satgas Prefentif, Satgas Kamseltibcar, Satgas Gakkum, Satgas Humas dan Satgas Ban Ops. 

Latihan Pra Operasi Samana Santa Turangga 2024 akan dilaksanakan selama 2 hari dengan Tema “Melalui Latiha Pra Operasi Samana Santa Turangga 2024, Kita Tingkatkan Kemampuan Satuan Tugas Pengamanan Melalui Giat Preemtif, Preventif Dan Gakkum Guna Mewujudkan Rasa Aman Dan Nyaman Bagi Masyarakat Yang Merayakan Paskah.“  _052