Satuan Binmas Polres Sumba Timur Sambangi Pendeta GKS Payeti Harapkan Peran Serta Dalam Mencegah Sikap Intoleransi

Satuan Binmas Polres Sumba Timur Sambangi Pendeta GKS Payeti Harapkan Peran Serta Dalam Mencegah Sikap Intoleransi

Tribratanewssumbatimur.com - Satuan Binmas Polres Sumba Timur melaksanakan Sambang dengan Pdt. Yuliana Atau Ambu, S.Th, M. Min selaku Tokoh Agama Kabupaten Sumba Timur, Rabu (15/9/2021) bertempat di Gereja GKS Payeti.

Kegiatan tersebut merupakan rangkaian kegiatan Operasi Bina Waspada Ranakah yang digelar Polres Sumba Timur dalam Rangka untuk peningkatan kesadaran, peran serta dan pemberdayaan masyarakat dalam rangka mencegah terjadinya kejahatan, terorisme, dan radikalisme serta anti Pancasila. Melalui tokoh agama kami harapkan peran serta dalam mencegah sikap intoleransi.

Kanit Binpolmas Satuan Binmas Bripka Muh. Edi Sutrisno mengajak Pdt. Yuliana Atau Ambu, S.Th, M. Min selaku Tokoh Agama Kabupaten Sumba Timur, berperan serta menjaga dan memelihara kamtibmas di wilayah Kabupaten Sumba Timur untuk mewaspadai dan Menangkal paham radikalisme dan intoleransi.

Sementara itu menanggapi hal tersebut, Pdt. Yuliana Ata Ambu, S.Th, M. Min sangat mengapresiasi langkah Polri dengan adanya Operasi Bina Waspada. Karena perbedaan keyakinan bukan menjadi penghalang merawat toleransi antar umat beragama.

“Akan kami sampaikan ke Masyarakat, kita harus Pancasila dan NKRI harga mati demi terciptanya situasi yang aman, tenteram dan nyaman. Dengan rasa toleransi dan solidaritas yang tinggi, tanpa terprovokasi isu-isu agama dan radikalisme,  kerukunan umat beragama di Sumba Timur patut dicontoh, " Kata Pdt. Yuliana. 

 

*g26*