76 Anggota Polres Sumba Timur Dapat Kenaikan Pangkat Setingkat Lebih Tinggi

76 Anggota Polres Sumba Timur Dapat Kenaikan Pangkat Setingkat Lebih Tinggi

TribrataNewsSumbaTimur.Com - Kapolres Sumba Timur, AKBP Handrio Wicaksono, S.I.K memimpin Upacara Korp Raport Kenaikan Pangkat periode 1 Januari 2021 kepada 76 orang anggota Polres Sumba Timur di Halaman Mapolres Sumba Timur, Kamis (31/12/2020) pagi. 

Beberapa di antaranya yang mendapatkan kenaikan pangkat yaitu untuk perwira satu pangkat AKP dan tiga Iptu. Kemudian 5 Aiptu, 25 Aipda, 33 Bripka, 3 Brigpol dan 7 Briptu. Selain itu, upacara kenaikan pangkat juga diikuti oleh Personil Subden 3 Den A Pelopor Sumba Timur yang berjumlah 6 orang serta BKO Polda NTT yang berjumlah 3 orang. 

Kapolres Sumba Timur, AKBP Handrio Wicaksono, S.I.K mengatakan kenaikan pangkat pada hakekatnya merupakan penghargaan yang diberikan organisasi atas prestasi kinerja yang telah ditunjuk selama ini.

"Kenaikan pangkat selain sebagai wujud karunia Tuhan Yang Maha Kuasa,  juga merupakan manifestasi kepercayaan dan reward dari pimpinan Polri, atas pengabdian dan dedikasi dalam pelaksanaan tugas," ucap Kapolres.

Kapolres juga mengatakan pada aspek tantangan tugas tahun 2021, masih dihadapkan pada penanganan pandemi covid-19 serta agenda nasional maupun lokal sesuai dengan kalender kamtibmas. 

"Saat ini masih dihadapkan dengan Pademi Covid 19, Selain itu masih melaksanakan rangkaian pengamanan pilkada serentak tahun 2021," kata Kapolres.

"Kepada rekan-rekan yang beragama Nasrani kami ucapan Selamat Natal dan beberapa saat lagi kita akan menyambut Tahun baru sehingga dapat menjadi momentum meningkatkan motivasi pengabdian kita semua baik dalam memelihara kamtibmas, menegakkan hukum, maupun melindungi, mengayomi dan melayani masyarakat," kata Kapolres.


*g26*