Buka Sosialisasi PMK, Waka Polres Minta kepada Kapolsek Jajaran Tak Bela Kesalahan Anggota

Buka Sosialisasi PMK, Waka Polres Minta kepada Kapolsek Jajaran Tak Bela Kesalahan Anggota

ba-2-4

Tribratanewssumbatimur.com – Bidang Propam Kepolisian Resor Sumba Timur, Nusa Tenggara Timur, melaksanakan sosialisasi mekanisme Penelurusan Mental Kepribadian (PMK) kepada para Kapolsek jajaran Polres Sumba Timur, Kanit Provos Polsek jajaran, anggota Binmas dan perwakilan Bhabinkamtibmas, Kamis (31-03-2016) jam 10.00 Wita.

Bertempat di Aula Jananuraga Polres Sumba Timur, kegiatan dibuka oleh Waka Polres Sumba Timur Komisaris Polisi Saltial Rini. Dalam pembukaan kegiatan tersebut Waka Polres mengingatkan kepada para Kapolsek dan Kanit Propam agar tidak segan-segan menindak anggota yang melakukan pelanggaran.

"Jangan membela atau menutup-nutupi kesalahan anggota segera lakukan penindakan disiplin agar timbul efek jera dan kesadaran anggota agar tidak melakukan pelanggaran," kata Waka Polres Sumba Timur.

Setelah pembukaan acara dilanjutkan dengan penyampaian materi oleh Kasi Propam Polres Sumba Timur Ajun Inspektur Polisi Satu Moses Kopong yang telah mengikuti kegiatan sosialisasi Perkadivpropam Polri no 2 tahun 2015 tentang Penelurusan Mental Kepribadian di lingkungan Polri dan mekanisme PMK kepada Kapolsek selaku penanggung jawab pengisian formulir PMK pada tanggal 7 Maret 2016 di Mapolda Nusa Tenggara Timur. (*abadent26)