Polres Sumba Timur dan Brimob Subden 3 Den A Pelopor Sumba Amankan Kegiatan Deklarasi Paslon Victory-Joss

Polres Sumba Timur dan Brimob Subden 3 Den A Pelopor Sumba Amankan Kegiatan Deklarasi Paslon Victory-Joss

Tribratanewssumbatimur.com – Sebanyak 172 orang personel gabungan Polres Sumba Timur dan Brimob Subden 3 Den A Pelopor Sumba, Sabtu (6/1/18) siang, diturunkan dalam kegiatan deklarasi Pasangan Calon (Paslon) Gubernur dan Wakil Gubernur Provinsi Nusa Tenggara Timur, Viktor Bungtilu Laiskodat, SH. M.Kn dan Drs. Josef Nae Soi, M.Pd (Victory-Joss) yang diusung oleh partai koalisi yaitu GOLKAR, NASDEM dan HANURA serta PPP yang merupakan partai non seat di DPRD Provinsi NTT.

“ pada umumnya kegiatan deklarasi berjalan dengan aman, tertib dan lancar dimana dalam kegiatan deklarasi tersebut dilakukan pengamanan baik pengamanan terbuka maupun pengamanan tertutup oleh personel Polres Sumba Timur dan Brimob Sub Den 3 Den A Pelopor Sumba. Pengamanan dibagi menjadi tiga ring sehingga dapat mempermudah pengamanan karena massa simpatisan yang hadir berjumlah sekitar 15.000 orang,” ujar Kapolres Sumba Timur AKBP Victor M.T. Silalahi, SH. MH.

[caption id="attachment_7021" align="aligncenter" width="900"] anggota Brimob dan Unit Buser Satreskrim di ring 1 pengamanan kegiatan deklarasi ( pc26 ) [/caption]

“ selain itu Satlantas Polres Sumba Timur menerapkan rekayasa lalulintas karena jumlah kendaraan yang dibawa oleh massa dengan menggunakan kendaraan roda 6  sebanyak 120 unit, roda 4 sebanyak 200 unit dan roda dua sebanyak 100 Unit. Kendaraan tersebut diarahkan anggota Satlantas untuk diparkir di tempat yang telah ditentukan, “ jelas Kapolres.

Kegiatan deklarasi Paslon Gubernur dan Wakil Gubernur NTT paket Victory-Joss di lapangan Sepakbola Matawai menghadirkan artis dangdut Inul Daratista dan Ivan Nestroman dan mengadirkan sejumlah tokoh politik yang melakukan orasi politik.

(pc26)