Polres Sumba Timur Mulai Kawal Kotak Suara Dari PPK ke KPUD Sumba Timur

Polres Sumba Timur Mulai Kawal Kotak Suara Dari PPK ke KPUD Sumba Timur

TribrataNewsSumbaTimur.Com - Jajaran Polres Sumba Timur melaksanakan pengawalan ketat hasil pemungutan suara guna mengantisipasi gangguan kamtibmas pada tahapan rekapitulasi Pilkada 2020 di Kabupaten Sumba Timur.

Pengamanan dan pengawalan juga dilakukan terhadap Rapat Pleno Terbuka Rekapitulasi Hasil Perhitungan Suara di semua wilayah kecamatan di Kabupaten Sumba Timur.

Kapolres Sumba Timur AKBP Handrio Wicaksono, S.I.K mengatakan untuk Tingkat PPK di Kecamatan proses perhitungan ada yang sudah selesai bahkan ada yang sudah mengantarkannya ke kantor KPUD Sumba Timur.

"Sudah ada beberapa Kecamatan yang telah selesai melakukan perhitungan tingkat PPK dan proses pengawalan itu sendiri langsung dilakukan oleh anggota yang stand bye di PPK," ucap Kapolres.

Salah satu kotak suara yang dikawal hari ini, Minggu (13/12/2020) adalah PPK Kecamatan Haharu berjumlah 16 Kotak Suara ditambah 1 Kotak PPK langsung dibawa ke KPUD Kabupaten Sumba Timur dengan menggunakan Truk yang dikawal langsung oleh anggota Polres Sumba Timur.

 

*g26*