Sajam dan Miras diamankan petugas saat pelaksanaan Ops Pekat

Sajam dan Miras diamankan petugas saat pelaksanaan Ops Pekat

Tribratanewssumbatimur.com - Puluhan pemuda terjaring dalam Operasi Pekat yang dilaksanakan Polres Sumba Timur, Sabtu (9/12/17) malam.

" sebanyak 27 pemuda kita amankan dari beberapa lokasi yang berbeda, saat diamankan para pemuda tersebut sedang duduk berkumpul dan meneguk minuman keras, " ujar Kabag Ops Kompol Abdullah Paoh.

[caption id="attachment_6691" align="aligncenter" width="618"] Sejumlah sajam yang diamankan saat operasi ( Foto : pc26 )[/caption]

" bukan hanya miras, para pemuda tersebut diamankan saat melakukan aksi kebut - kebutan di jalan raya, karena menggangu kenyamanan dan ketertiban masyarakat di arena kebut – kebutan, yang sebetulnya jalan untuk umum, " jelas Kabag Ops.

Baca juga : Hari keempat Ops Pekat, 75 liter miras lokal diamankan Tim gabungan Polres Sumba Timur

Dari hasil operasi juga petugas mengamankan sejumlah senjata tajam dan miras yang dibawa oleh para pemuda tersebut. Tidak hanya itu petugas juga mengamankan pasangan muda - mudi di sebuah hotel tanpa identitas yang lengkap.

[caption id="attachment_6692" align="aligncenter" width="618"] Petugas saat mengamankan kelompok pemuda saat berkumpul dan meneguk miras ( Foto : pc26 )[/caption]

Setelah diamankan di Unit SPKT Polres Sumba Timur, para pemuda dan pasangan muda - mudi diberi pembinaan dan menandatangani surat pernyataan untuk tidak melakukan perbuatannya lagi.

Operasi penyakit masyarakat (pekat) di Polres Sumba Timur sudah berlangsung sejak 4 Desember dan akan dilaksanakan sampai dengan 18 Desember 2017. (pc26)