Satuan Lalu Lintas Polres Sumba Timur Sosialikan Tertib Berlalulintas Kepada Pelajar

Satuan Lalu Lintas Polres Sumba Timur Sosialikan Tertib Berlalulintas Kepada Pelajar

Tribratanewssumbatimur.com – Kepala Satuan Lalulintas (Kasat Lantas), Polres Sumba Timur, Nusa Tenggara Timur, Ajun Komisaris Polisi Apriansyah Sinatra, SH melaksanakan kegiatan penyuluhan Tertib Berlalu Lintas di SMP Kristen Waingapu, Selasa (19/7/2016)

Didampingi Kanit Dikyasa Satlantas Bripka I Komang Suiadnyana SAP, Kasat Lantas menjelaskan banyak kasus kecelakaan lalu lintas di wilayah Sumba Timur  yang melibatkan pelajar. Salah satu penyebabnya kecelakaan yang melibatkan pelajar ini karena pemahaman tentang tata tertib berlalu lintas di kalangan pelajar masih minim. Oleh karena itu, Satuan Lalu Lintas Polres Sumba Timur melaksanakan kegiatan preemtif salah satunya ialah penyuluhan ketertiban lalu lintas.

lantas7 “ Tujuan sosialisasi lalu lintas kepada pelajar ini untuk memberikan wawasan tentang keselamatan lalu lintas dan menanamkan jiwa pelopor tertib berlalu lintas di lingkungan pelajar,” ujar Kasat Lantas

“ pehamanan tentang rambu-rambu lalulintas juga masih sangat minim, dengan adanya sosialisasi ini, anak-anak akan memahami dan berhati-hati serta memperhatikan rambu-rambu dalam berkendara,” terangnya.

lantas9 Pada kesempatan tersebut juga Briipka Komang menyampaikan himbaun disiplin dalam berlalu lintas. Selain himbaun juga dibentuk Patroli Keamanan Sekolah (PKS). Kanit Dikyasa memberikan beberapa teori dan praktek tentang 12 gerakan pengaturan lalu lintas . (pc26)