Semarak Hari Bhayangkara Ke 76, Sanggar Ori Angu Wakili Polres Sumba Timur Ikut Lomba Kearifan Lokal

Semarak Hari Bhayangkara Ke 76, Sanggar Ori Angu Wakili Polres Sumba Timur Ikut Lomba Kearifan Lokal
Penari dari Sanggar Ori Angu Lambanapu unjuk kebolehan dengan penampilan terbaiknya dan tampil sebagai pemenang Lomba Tari dalam Rangka HUT Bhayangkara Ke 76 di Depan Mako Polres Sumba Timur. Selasa 21/06/22 Dok. Humas Res ST

Tribratanewsst _ Semarak Hari Bhayangkara ke 76, Polri menggelar Lomba Kearifan Lokal, berupa Lomba Tarian Daerah, Lomba Musik Daerah, Lomba Frakmen Cerita Rakyat dan Lomba Permainan Tradisional. 

Dalam Rangka memeriahkan HUT Bhayangkara Ke 76, Sumba Timur mengadakan Lomba Tarian Daerah yang diikuti oleh sanggar tari yang berada di Wilayah Polres Sumba Timur, bertempat di Halaman Mako Polres Sumba Timur. Selasa 21/06/22.

Kapolres Sumba Timur AKBP Fajar Widyadharma L. S., S.I.K., melalui Kasat Binmas Iptu Magdalena Koten  selalu Ketua Panitia Lomba pada saat membuka acara lomba tari menyampaikan bahwa pemenang dari lomba ini akan mewakili Polres Sumba Timur dalam kegiatan Lomba Kearifan Lokal di Tingkat Polda NTT. 

"Dalam Rangka HUT Bhayangkara Ke 76, Polri mengadakan Lomba Kearifan Lokal dan Nanti pemenang Lomba Tari hari ini akan Mewakili Polres Sumba Timur guna mengikuti Lomba ditingkat Polda NTT. " Ucap Iptu Len

Sebanyak 8 sanggar yang dijadwalkan mengikuti Lomba Tari tersebut namun 4 peserta Sanggar mengundurkan diri sehingga tersisa 4 peserta yang mengikuti Lomba. 

Adapun sanggar yang mengikuti Lomba yaitu Sanggar Tirta Hammu Li Panggil, Sanggar Opang Maidangu, Sanggar Kapuaratu dan Sanggar Ori Angu Lambanapu. 

Tiga orang juri dilibatkan dalam perlombaan ini yaitu Ibu Stefani Hamapati, Ibu Beatrix Para sebagai juri utama dan Bripka Ryan Rohi selaku Juri Kehormatan. 

Lomba yang dimulai pada jam 09.00 wita di depan Mako Polres Sumba Timur berakhir dengan pengumuman hasil Lomba, Juara 4 diraih oleh Sanggar Tirta Hammu Li Panggolu, Juara 3 diraih oleh Sanggar Opang Maidangu, Juara 2 diraih oleh Sanggar Kapuaratu sedangkan Juara 1 dimenangkan oleh Sanggar Ori Angu Lambanapu. 

Dengan hasil ini maka sudah dipastikan bahwa Sanggar Ori Angu akan mewakili Polres Sumba Timur dalam Lomba Kearifan Lokal tingkat Polda NTT. 052

* J O L A